Wabup Lamtim Hadiri Apel Pasukan Mantap Brata Krakatau 2023-2024

0
98

Lampung Timur  – Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang, Polres Lampung Timur Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023. Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Selasa (17/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Kapolres Lamtim, Dandim Lamtim, Ka OPD, Kaban Kesbang Pol, Kasat Pol PP. 

Apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2023 dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar,S.H.,S.I.I.,M.H dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga semua dipersiapakan dapat berjalan optimal. operasi ini juga untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Pemilu serentak tahun 2024.

Selanjutnya Kapolres Lamtim saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa, Apel Gelar Pasukan itu diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu tahun 2024 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota diantaranya, memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai, menjaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

“ kemudian diharapkan baik aparat, dinas, lembaga, instansi maupun organisasi untuk memperkuat tembok integrasi antar sesama agar tidak mudah tersusupi oleh isu isu terutama yang memecah belah kesatuan dan persatuan,” ujar Kapolres sebelum menutup kegiatan apel. (*)