50 Lebih Personil Gabungan TNI-Polri “Ngeluruk” Pasar Tradisional Sukadana. Ada apa..?

0
38

Lampung Timur, Lebih dari 50 Personil gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim bersama dengan Polres Lamtim dan instansi terkait Ngeluruk atau mendatangi Pasar Tradisional Sukadana guna kembali menggelar operasi yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang diikuti Personil gabungan ini dipimpin langsung oleh Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumali bersama perwakilan dari Polres Ipda Wahyu. R dan dari Polsek Sukadana Iptu Haryanto.

Pada kesempatan tersebut Danramil Sukadana mengatakan , operasi yang dilaksanakan dalam skala besar ini diharapkan lebih maksimal dalam memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

“Hari ini personil gabungan yang melaksanakan operasi pendisiplinan protkes ada sekitar 50 Orang, harapanya bisa maksimal dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar Sukadana,” Ujar Kapten Inf. Jumali

Masih dikatakan Danramil,”Sesuai perintah dari Komando Atas fasilitas umum seperti pasar merupakan sasaran dalam pelaksanaan operasi yustisi dan PPKM, bukan tanpa alasan mengapa pasar tradisional menjadi sasaran operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, hal ini karena pasar tradisional menjadi salah satu tempat yang memiliki resiko tinggi sebagai tempat penyebaran virus corona.”

“Pada kegiatan operasi kali ini seperti biasa, selain memberikan teguran dan sangsi kepada masyarakat yang tidah patuh protokol kesehatan, kami juga membagikan masker secara gratis, harapanya kedepan masyarakat semakin sadar pentingnya protkes untuk menekan penyebaran covid-19,” pungkas Danramil. (Red)